New Release - Ku Nanti / Yusri Dinuth

6 Nov 2019

 

YUSRI Dinuth mengakhiri hiatus dengan merilis single berjudul "Kunanti" beberapa waktu lalu. Lagu yang diciptakan Dhany Irfan ini merupakan karya pertamanya usai merilis mini album "Operasi Hati" tahun 2015. Tema dalam single ini masih sama seperti deretan lagu dalam mini albumnya: kehidupan. 

 

Music as healing, kata Dinuth, di mana tema kehidupan yang ia sajikan adalah kisah yang dirasainya pada orang-orang di rumah sakit. Ada batas yang kabur antara kehidupan dan kematian di sana. Tawa bisa berubah air mata dan sebaliknya. 

 

Dalam 'Kunanti' ia bicara tentang kepasrahan pasien atas kondisi tubuhnya. Dinuth terinspirsi dari para pasien pengidap penyakit kronis (sakit keras) yang harus melakukan pengobatan cukup panjang namun tidak pernah ada hasil yang cukup signifikan. Larik 'Lelah sudah ku nanti/Harapan tak pernah ku miliku/Setiap kali ku bermimpi/Ku tahu semua tak terjadi' cukup kuat menggambarkan menyiksanya menunggu nasib. Toh kematian dan kehidupan adalah proses perjalanan yang sama baiknya. Ada kepastian, baik itu senyum yang terkembang maupun makam sebagai kekancing.

 

"Itulah yang menjadi latar belakang terciptanya lagu 'Kunanti' ini, bisa jadi semacam pengingat untuk semua bahwa pada akhirnya yang sangat tidak diinginkan dan menyiksa adalah stuck moment yang terjadi di sekitar kita," beber Dinuth.

 

Pengerjaan single ini cukup unik. Dhany Irfan sang composer yang tinggal di Jepang tidak pernah bertatap muka secara langsung dengan Yusri Dinuth. Sample lagu dibagikan lewat DM Instagram. Sampel tersebut lalu diaransemen dan direkam di Jogja dibantu oleh Riri Everyday dan teman-teman kamar studio jogja. Anak Chakti Bagaskara (Kaka), Kibordis GIE menggarap mixing dan mastering lagu ini.

 

Komposisi lagu sepanjang tiga menit ini cukup minimalis. Hanya suara piano dibalut cello yang menemani Dinuth bernyanyi. Di hitungan 2:15 energi lagu membesar tanda lagu ini bakal mencapai puncaknya. Aransemen yang digarap Wiwit Yulian Ismail ternyata cukup berhasil mengantar suasana yang sesuai dengan tema dan pemikiran Dinuth. Semoga lagu dengan lirik sederhana yang dibalut dengan musik sangat ringan berjudul  "Kunanti" ini, bisa menjadi pembuktian bahwa Yusri Dinuth bukan hanya sekedar dokter yang melayani masyarakat, tapi juga memiliki talenta bermusik yang bisa menghibur banyak orang.(*)

 

sumber: krjogja

 

Please reload

Our Recent Posts

Please reload

Archive

Please reload

Tags

Please reload