Si Doga

Belajar dari kesuksesan kreator-kreator hebat yang hasil karyanya kini bisa besar dan mendunia, memberikan keyakinan dan semangat bagi saya untuk mencoba. Sangat mengagumkan, imajinasi mereka muncul dari hewan-hewan kecil yang sering kita jumpai di sekitar kita, seperti tikus, bebek, burung dan kucing.


Jepang, memiliki keragaman satwa yang sangat sedikit. Akan tetapi dengan keterbatasannya itu mereka bisa menciptakan karakter-karakter yang mendunia. Indonesia bisa? mari kita coba.


2010, saya mulai wujudkan mimpi itu. Ketertarikan saya tertuju pada salah satu kebudayaan khas di Garut yang sudah tidak asing lagi di Indonesia umumnya, di masyarakat kota Garut Jawa Barat khusunya. Domba Garut adalah ikon yang sudah sepantasna bisa menjadi kebanggaan.

Combat Sheep


Awal Pembuatan Karakter Domba Garut

Game Combat Sheep yang sudah saya buat bersama rekan programer di Tokyo sampai 2020 ini belum sempat kami release. Akan tetapi, inilah awal mula karakter Domba Garut saya buat. Belajar dari creator besar, mereka menciptakan karakter yang simple dan mudah diingat.


Desain Awal 2010
Karakter Domba Garut - Game Combat Sheep 2010

Lama tersimpan, saya punya keinginan untuk lebih mengembangkan dan mendalami karakter si domba. Mengingat Games hanyalah salah satu produk turunan dari sebuah brand. Dalam hal ini Karakter memegang peranan sangat penting dari sebuah brand.


Redesign Karakter Domba Garut

Awal 2018 desain awal karakter domba garut coba saya rubah. Kalau desain awal lebih ke bentuk dan sifat yang real, pada desain baru ini lebih mengedepankan unsur fiksi dengan postur badan berdiri tegap dengan harapan akan lebih leluasa dan lebih bebas apabila menghendaki pose yang diinginkan.


Desain Final

(bersambung makan siang dulu LESGOW!)

15 views